Pemanfaatan IT di Sekolahku

Pada tahun 2008, tepatnya saya baru masuk ke SMP Negeri 6 Sumenep dan masih kelas 7 (tujuh), komputer yang ada di sekolah katakanlah komputer itu masih kuno atau (kata lainnya: katro, lemot, idiol) dan lama dalam memproses suatu perintah dari manusia. Saya sering mengeluhkannya kepada guru IT saya, supaya komputer yang ada di sekolahku itu diganti dengan yang baru.

Tidak lama kemudian sekolah saya membeli kurang lebih 3 unit komputer yang masih baru dan dilengkapi dengan aksesoris untuk dibuat sebuah jaringan internet.
Kemudian sekolah saya mendapat Internet gratis dari Pemerintah, sekolah saya di pasang antena wi-fi..
Dan ternyata.... WAHHH... manfaatnya sangat banyak sekali. Bisa browsing di Internet,
Fesbukan, Chating, saling berkirim E-mail, dan bahkan bisa VOiP.

Hal yang utama dalam pemanfaatan IT ini adalah perubahan metode belajar di sekolahku dari bukan E-Learning menjadi E-Learning. Yang tadinya setiap pekerjaan rumah, saya dikerjakan pada sebuah buku, sekarang setiap pekerjaan rumah, saya menggunakan sistem berkirim surat atau biasa disebut E-mail.

0 komentar:

Posting Komentar